Enterpreneur

Dunia bisnis atau istilah kerennya dunia enterpreneur merupakan dunia bagi mereka yang berani dan memiliki mimpi besar.
Menerjuni dunia bisnis memang tidak mudah namun bukan berarti tidak mungkin dilakukan. Ketika seseorang memutuskan untuk memulai bisnis maka mereka telah siap keluar dari zona nyaman, siap menghadapi tantangan, dan siap untuk gagal maupun sukses.
Terkadang sebuah kegagalan akan membuat kitang lebih matang untuk menggapai kesuksesan namun tak jarang beberapa kali kegagalan akan membuat kita down.

Business Peluang Usaha Modal Kecil Kerja di Rumah
Agar bisa memulai bisnis atau usaha tidak harus langsung menerjuni bisnis besar. Bagi yang sudah biasa berbisnis mungkin bisa saja akan tetapi bagi yang baru belajar sebaiknya mempertimbangkan peluang bisnis modal kecil. Maka dari itu nanti akan dibahas bisnis apa saja yang tidak membutuhkan modal besar serta bisa di jalankan di rumah. Selain itu bisnis besar membutuhkan modal besar, sementara sebagai pemula yang baru belajar bisnis hal tersebut merupakan kendala. Baiklah, langsung saja simak dibawah ini:
Peluang Usaha Modal Kecil

Peluang Usaha Real/Offline modal kecil
1. Jasa service komputer
Jika anda memiliki soft skill dibidang perbaikan komputer maka jadikan hal itu peluang bisnis. Usaha ini bisa menjadi usaha yang tidak membutuhkan modal besar. Selain itu pekerjaan ini juga bisa dilakukan di rumah, bahkan bisa di jadikan usaha sampingan. Syaratnya jelas, anda harus memiliki ketrampilan dan skill di bidang komputer.

2. Jasa kursus/les privat
Kursus/les privat merupakan peluang usaha yang sangat menguntungkan. Bahkan jika digeluti secara serius dan profesional bisa menjadi bisnis besar. Modal yang dibutuhkan untuk usaha ini tidak besar, dan tidak harus berkutat di dunia pendidikan saja seperti les bahasa inggris, matematika, komputer saja. Anda juga bisa memberi les privat semisal piano, gitar, tari, dan banyak lagi yang lainya.

3. Jasa Percetakan kecil kecilan
Bagi yang memiliki kemampuan menggunakan komputer seperti mengetik, desain grafis, editing, dan lainya. Seharusnya bisa memanfaatkan kemampuan tersebut untuk membuka bisnis percetakan semisal jasa pengetikan, jasa desain, jasa printing, dan jasa percetakaan sederhana lainya. Bisnis ini bisa dijalankan dirumah utuk awalnya, setelah mendapat keuntungan bisa di simpan dan dijadikan modal untuk membeli perlengkapan percetakan lain sehingga usaha bisa berkembang.

4. Jual Pulsa Elektrik
Sebagian besar orang mungkin sudah menjalankan bisnis ini. Jika dilihat sekilas usaha yang satu ini memang tampak kurang mengairahkan. Namun jangan salah, jika mampu dikembangkan dengan baik apalagi anda memiliki banyak teman maka bisa saja menjadi awal anda untuk memiliki gerai ponsel.

5. Membuka warung kopi
Jika lokasi anda merupakan lokasi strategis semisal area kampus, pabrik, dan tempat tongkrongan. Maka bisa mencoba menjalankan bisa yang satu ini yaitu warung kopi. Meski namanya warung kopi bukan berarti hanya jualan kopi saja, bisa diselingi dengan makanan kecil seperti indomie telor, gorengan, dan tentu saja kebutuhan lainya tergantung kebutuhan pasar setempat.

Peluang Usaha Online modal kecil
1. Jualan Online Dropship
Jika anda ingin memulai bisnis jualan online namun tidak memiliki modal untuk barang yang ingin di jual, maka menjadi dropshiper adalah salah satu kesempatan. Bagi yang belum tau apa itu dropship, ini penjelasanya: menurut situs wikipedia dropship adalah sebuah teknik pemasaran dimana penjual tidak menyimpan stok barang, dan dimana jika penjual mendapatkan order, penjual tersebut langsung meneruskan order dan detail pengiriman barangnya ke distributor, supplier, atau produsen.

Dengan demikian anda bisa jualan online berbagai jenis barang yang mana anda tidak menyediakan barang tersebut. Penyedia barang adalah supplier, dan ketika ada konsumen yang melakukan order maka mereka membayar ke anda dan anda meneruskanya ke supplier. Maka supplier akan mengirim barang pesanan tersebut atas nama anda sebagai pengirim. Saat ini sudah banyak sekali situs yang menerima jasa dropship, silahkan di pilah-pilah.

2. Peluang Bisnis Affiliasi
Sudah sejak dulu bisnis affiliasi online ini menjadi pilihan beberapa orang yang terjun di dunia bisnis online. Keuntungan dari menggeluti bisnis ini yanitu kita tidak harus memiliki modal besar karena barang yang kita tawarkan adalah barang orang lain dan kita akan mendapat komisi ketika ada penjualan, komisi tergantung kesepakatan. Bisnis affiliasi saat ini ada banyak sekali misalnya Amazon untuk skala internasional dan yang masih hangat di Indonesia yaitu afiliasi Lazada.co.id.

3. Jualan Online/ Membuka Toko Online
Jika anda memiliki produk sendiri yang bisa dipasarkan baik itu produk UKM maupun usaha rumahan. Kini saatnya anda menjalankan pemasaran dengan jualan online. Semakin tahun kepercayaan masyarakat terhadap transaksi belanja online semakin tinggi. Maka tidak ada salahnya melebarkan pangsa pasar anda dengan membuka toko online. Apalagi saat ini cukup mudah membuat toko online, bahkan anda bisa memanfaatkan lapak-lapak forum jualan seperti Kaskus dan lainya.

4. Penghasilan dari Blog/Website
Bagi yang berminat mendapatkan pemasukan tambahan dari bisnis online maka bisa memanfaatkan blog/website. Penghasilan bisa di dapat dengan memanfaatkan periklanan online yang bisa dipasang di blog/website kita. Saat ini banyak sekali situs besar yang memberi kesempatan bagi blogger/website owner untuk memasang iklan. Anda bisa memulai dengan mendaftar di Google Adsense, Tribalfushion, Infolinks untuk sekala global. Ada juga lokal seperti Adplus, Adstars, Kliksaya, idbloggednetwork, dan masih banyak lainya.

5. Menjadi Content Writer/ Penulis Freelance/ Penulis lepas
Jika anda mempunya kemampuan menulis baik itu berupa artikel review, berita, report, deskriptif, dan jenis-jenis penulisan lainya maka anda bisa mencari peluang sebagai penulis lepas online. Saat ini banyak sekali situs-situs besar yang membutuhkan content writter/ penulis untuk mengisi artikel di sutus mereka. Baik itu berupa tulisan berbahasa asing maupun bahasa indonesia, silahkan serach di google informasi seputar jasa penulis online.

Demikian beberapa informasi peluang usaha modal kecil yang semoga bisa bermanfaat. Sebenarnya masih banyak sekali peluang lainya yang mungkin bisa anda pilih, namun karena keterbatasan waktu, sementara hanya ini dulu. Jika ada kesempataan akan ditambahkan pada artikel lainya.